Karambia Runners Ajak Masyarakat Padang Budayakan Olahraga

Anggota Komunitas Karambia bersama Andrinof A Chaniago (ist)

PADANG – Karambia Runners merupakan komunitas lari di Kota Padang yang baru berdiri pada 26 Agustus 2018.

Komunitas ini digagas para anak muda yang umumnya pekerja kantoran yang sadar akan pentingnya menumbuhkan budaya sehat untuk lingkungan sekitar mereka. Berawal dari beberapa teman yang memiliki visi yang sama tersebut dan tekad untuk menumbuhkan budaya sehat tersebut pula maka berdirilah komunitas ini.

Saat ini anggota komunitas ini terdiri dari 85 orang dari berbagai latar belakang mulai dari karyawan, kepolisian, kehakiman sampai anak-anak kuliah sudah bergabung dengan komunitas ini. Saat ini anggota komunitas tersebar di berbagai wilayah di Sumatera Barat, Riau dan Jakarta.

“Memang awalnya untuk menumbuhkan dan memancing niat tersebut butuh perjuangan dari beberapa orang rekan untuk selalu rutin mengajak rekan-rekan berolahraga,” ujar Ricky Oktavianda, pentolan komunitas tersebut.

Ke depannya komunitas ini ingin mengajak lingkungan dan masyarakat untuk giat berolahraga dan sadar akan budaya sehat. Hari ini, Karambia Runners mendapat kehormatan dari Andrinof A Chaniago, Komisaris Utama BRI menjadi Pembina.

Adrinof berpesan agar komunitas ini terus berkembang termasuk mengajak serta generasi milenial. Ia juga berpesan agar tetap fokus ke pekerjaan masing-masing, tapi tetap setiap minggu berkumpul dan berolahraga.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal beserta istri juga hadir memberi support untuk komunitas tersebut.

Dalam waktu dekat Karambia Runners akan mengadakan iven Lari Tour Of Mandeh diawal 2019, karena jalan tembus dari Sungai Pisang sudah selesai akhir 2018 ini.

“Karambia Runners juga mengundang para penggiat olahraga untuk ikut bergabung setiap hari Minggu di Tugu Iora, dengan slogan ‘Mulai saja dulu, badan sehat silaturahim terjaga,” tutur Rezki Rifai, salah seorang anggota komunitas. (rel)

Loading...