Tak Berkategori  

Kasat Lantas Klaim Tak Ada Kemacetan Lalu Lintas di Padang Panjang

Iluistrasi (antara foto)
Iluistrasi (antara foto)
Iluistrasi (antara foto)

PADANG PANJANG – Meski padat, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Padang Panjang pada libur Idul Fitri 1437 H ini jauh lebih lancar dari lebaran tahun-tahun sebelumnya. Tidak ditemui kemacetan akut seperti biasanya.

“Macet tidak, padat arus iya. Kepadatan arus terjadi di tiga lokasi, Air Mancur, Mega Mendung dan depan Sate Mak Syukur,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Yuneldi Chainir, Minggu (10/7).

Menurut Chainir, lancarnya arus lalu lintas di Padang Panjang dan sekitarnya berkat pengaturan dari aparat, dan meningkatnya kesadaran tertib lalu lintas para pengendara. Berpijak dari kondisi tahun-tahun sebelumnya pihaknya telah melakukan berbagai upaya perbaikan.

“Padat itu biasa, namanya juga lebaran. Kalau tak padat, itu artinya perantau tak banyak pulang. Dan kalau padat tentu saja kendaraan akan berjalan lambat. Yang penting tidak ada yang tersendat,” katanya sambil menyebut puncak kepadatan terjadi pada hari kedua lebaran.

Selain kondisi arus yang lancar, yang menggembirakan angka kecelakaan menurun jauh. Chainir mengaku, ada tiga kasus kecelakaan ringan. “Hanya kecelakaan ringan, korban pun hanya luka ringan,” sebutnya. (jasriman)