Tak Berkategori  

Kasus Covid-19 di Padang Pariaman Terus Berkurang 

Kadinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai. (dok.sgl)

 

PARIK MALINTANG – Trend positif penanganan kasus corona di Padang Pariaman sejak sebulan lalu terlihat masih dapat dipertahankan dan sekarang tinggal 64 kasus lagi. Cuma sebelas orang yang dirawat. 

Mesti kondisi sudah jauh membaik, aku Kadis  Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai, mereka dari tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan terus  mengingatkan  masyarakat supaya tetap disiplin melaksanakan protokol  kesehatan. 

Jadi, kata Yutiardi yang dihubungi Singgalang,  Minggu (5/9) sore, kuncinya ada pada masyarakat. Maksudnya,  jika masyarakat mau disiplin memakai masker, mencuci tangan 

pakai sabun dan jaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, kasus covid ini bisa teratasi. 

Sebab itulah, akunya, mereka tidak pernah berhenti  mengingatkan masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah  serta membudayakan pemakaian masker, mencuci tangan, jaga  jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau 5M sebagai budaya baru di masa pandemi. 

Kemudian, ulas Yutiardi, masyarakat juga diminta agar  mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.  Vaksin covid itu sangat bagus buat meningkatkan imun, yaitu  sebagai upaya menghindarkan diri dari sebaran virus. 

Masyarakat harus lebih percaya pada pemerintah.  Tujuan pemerintah pasti baik, yaitu menyelamatkan masyarakat  dari wabah. Semua kebijakan itu dibuat berdasarkan kajian dan  pertimbangan yang matang dari para ahlinya. 

“Kita tentu menyayangkan banyaknya masyarakat yang termakan isu atau informasi-informasi yang tidak  benar. Sampai-sampai ada pula yang tidak percaya dengan virus  corona,” ujarnya. 

Disebutkan Kadis Kesehatan, virus corona itu telah  memapari jutaan orang dan, atau hampir tiga ribu warga Padang  Pariaman. 

Jelasnya, dengan ada dua orang yang terkonfirmasi  pada hari Minggu tersebut, maka jumlah yang terpapar Covid-19  di Padang Pariaman telah mencapai 2.869 orang dan, 2680 orang  diantaranya telah dinyatakan sembuh. “Hari ini juga ada 15 orang yang dinyatakan sembuh,” terangnya. 

Kemudian, jika dikurangi dengan yang telah sembuh dan 125 pasien Covid yang meninggal, berarti masih ada 64 orang  yang tengah menjalani upaya penyembuhan. (darmansyah)