oleh

Kasus Narkoba, Ketua PAC PPP Dibekuk di Tanah Datar

BATUSANGKAR – Ketua PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Salimpaung, Tanah Datar berinisial HR (39) dibekuk polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Sabtu (13/4) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pria paruh baya itu diciduk di Jorong Padang Jaya, Nagari Salimpaung dengan barang bukti satu paket sabu dengan berat 0,52 gram, satu unit mobil Daihatsu Xenia BM 1471 JH, ponsel dan satu set alat hisap.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan, ditangkapnya pria yang biasa disapa More itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan tersangka diduga sering mengedarkan dan menggunakan sabu di pondok miliknya di Padang Jaya.

Mendapat informasi itu, Kasat Resnarkoba Iptu Yadi Purnama bersama anggota langsung melakukan penyelidikan. Sabtu sore tersangka dibekuk di depan pondok di Padang Jaya.

Ketika digeledah terhadap mobil Daihatsu Xenia BM 1471 JH disaksikan walijorong dan ketua pemuda ditemukan satu paket butiran kristal bening diduga sabu golongan I, yang dibungkus plastik bening. Sedangkan di lantai tengah ditemukan kaca pirek dan di dalam pondok ditemukan alat hisap.

Ketika diinterogasi, tersangka mengatakan sabu tersebut miliknya yang didapat dari Man di Jorong Koto Alam, Tabek Patah. Tersangka pun dibawa ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. (bakhtiar)

News Feed