Tak Berkategori  

Kawal Penjemputan Serentak Pasien Covid-19, Polda Riau Kerahkan 220 Personil

PEKANBARU – Kepolisian daerah (Polda) Riau mengerahkan sebanyak 220 personil untuk mengawal penjemputan serentak pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Jumlah 220 itu sudah termasuk dengan personil pengawalan dan yang membantu mengedukasi pasien di lokasi isolasi mandiri,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kamis (15/7/2021).

Kapolda menjelaskan bahwa pihaknya mengingatkan kepada seluruh personil dilapangan agar berbahagia dan jangan kendor dalam bertugas.

“Mari bekerja dengan bahagia sebagai bekal, hari ini adalah hari baik untuk berbuat baik. Yakinlah tuhan akan mencatat amal baik kita semuanya,” katanya usai Apel  Gerakan Serentak Penjemputan Pasien Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Riau.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution usia memimpin apel mengatakan bahwa ada sebanyak 60 unit mobil ambulance dikirim secara serentak untuk menjemput pasien yang tengah isolasi mandiri.

“Kita bantu menjemput dan memindahkan pasien yang isolasi mandiri ke tempat isolasi yang lebih baik guna mendapatkan perawatan dan fasilitas lebih baik. Dengan cara ini kita berharap angka kesembuhan akan lebih cepat dan lebih baik lagi,” katanya.

Edy Nasution juga menjelaskan bahwa penting untuk diketahui jumlah angka positif yang semakin banyak di Riau bukanlah sebuah kegagalan dalam penanganan.

“Semakin baik kita bekerja maka akan semakin banyak juga jumlah positif yang berhasil ditemukan itu menandakan kita bekerja dengan baik dan benar,” ungkapnya.

“Semoga dengan upaya-upaya yang lebih baik, angka kesembuhan Covid-19 di Riau juga akan semakin baik pula,” jelasnya.(mat)