oleh

Kawanan Perampok Truk Bermuatan Telur Ditembak

PADANG – Kawanan rampok yang diduga kerap beraksi di Sumbar, Jambi, Bengkulu dan Palembang dilumpuhkan Tim Reserse Brimob (Resmob) di sebuah rumah makan di Jalan Lintas Sumatera, kilometer 79, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, Rabu (4/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Iya benar, kami lakukan penangkapan terhadap mereka. Jumlahnya ada enam orang, namun kami baru berhasil ringkus tiga orang,” kata Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sumbar, AKBP Muchtar Siregar, Minggu (8/9).

Ketiga pelaku yang ditangkap yakni Azaipul, Andrison alias San Dulil dan Kahar Muzakar. Mereka merupakan warga Desa Remban, Kecamatan Rawas Hulu, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke arah pelaku lantaran mencoba kabur. Akibatnya, tiga dari enam pelaku diringkus polisi, sementara tiga lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kawanan ini sebelumnya beraksi di Tapan, Lunang Silaut, Pesisir Selatan. Sasarannya truk BA 9970 AO yang dikemudikan Darwin sesuai laporan polisi dengan nomor LP/240/IX/2019/SPKT SBR.

Truk itu membawa 118 ribu butir telur ayam dengan tujuan Bengkulu. Saat berada di kawasan Lunang Silaut, korban berhenti sejenak memeriksa kondisi ban mobil. Tak lama kemudian datang mobil jenis Strada warna silver BA 306 TW dan kemudian dua pelaku
datang menghampiri korban.

Di bawah ancaman, korban dibawa ke mobil Strada itu dan kemudian langsung ditodong dengan senjata api oleh pelaku Azaipul. “Pelaku meminta korban mengikuti kemauannya dengan masuk ke dalam kendaraan mereka. Sementara pelaku lainnya membawa truk itu ke
daerah Muara Rupit, Sumatera Selatan. “Sesampai di Sumatera Selatan korban disekap di ruangan oleh para pelaku,” papar Muchtar. (guspa)

Loading...

Berita Terkait