Tak Berkategori  

Kawanan Rampok Tembak Pengurus PNPM di Situjuah

Kaolres Payakumbuh AKBP Yuliani bezuk korban, Iswirwan (38)  di rumah sakit (bayu)
Kaolres Payakumbuh AKBP Yuliani bezuk korban, Iswirwan (38) di rumah sakit (bayu)

LIMAPULUH KOTA – Kawanan rampok bersenjata api beraksi di Jalan Situjuah-Limbukan, Nagari Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota, Jumat (4/9).

Seorang pengurus Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), Iswirwan (38) jadi korbannya. Ia bersimbah darah setelah ditembak pelaku. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit setempat.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP YUliani, saat itu korban baru saja menarik uang tunai Rp29.875.000 bersama sahabatnya sesama pengurus PNPM, Pidet (30) di BRI Cabang Payakumbuh.

Usai menarik uang yang rencananya digunakan untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur di Kubu Gadang, keduanya berniat makan siang ke Situjuah. Jaraknya hampir 7 KM dari pasar Payakumbuh.

Naas, di dalam perjalanan motor korban disalip empat pelaku yang menggunakan motor jenis Satria FU dan matic.

Begitu motornya dicegat pelaku langsung memukul Iswirman dan Pidet. Saat itu, seingat Iswirman, salah satu pelaku meminta dia menyerahkan tas berisi uang yang baru saja dijemputnya di Bank BRI Payakumbuh.

Tidak mau hartanya dirampas begitu saja, kedua korban memberikan perlawanan. Pelaku dan korban saling tarik-menarik tas. Belakangan diketahui, tas tersebut putus talinya dan berhasil dibawa pelaku.

Belum puas dengan perlawanan yang mereka berikan, kedua korban kembali mengejar pelaku. Saat itulah, satu dari tiga penjahat mengeluarkan senjata api jenis laras pendek dan menembak korban.

“Korban mengalami luka tembakan di bahagian paha sebelah kiri. Pelaku masih kita selidiki,” lanjut Kapolres. (bayu)