Tak Berkategori  

Kawasan 3D Ramai, Pengunjung Dilayani Shuttle Bus

Shuttle bus siap melayani pengunjung. (yuni)
Shuttle bus siap melayani pengunjung. (yuni)

SOLOK – Hari ketiga Idul Fitri 1437 Hijriah, kawasan tiga danau (3D) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat masih dipadati pengunjung. Mereka datang berombongan dengan keluarga besar masing-masing.

Sesampai di gerbang menuju danau, setelah memarkirkan kendaraan di sana, para pengunjung bisa memilih berjalan kaki atau naik shuttle bus menuju tepian danau. Berjalan kaki memang cukup jauh, tapi tidak akan terasa penat, karena belaian angin sepoi menyejukkan tubuh. Namun, jika ingin menaiki shuttle bus berupa odong-odong itu juga terasa sangat mengasyikkan.

“Kami siapkan shuttle bus, supaya pengunjung semakin nyaman setelah parkir di sekitar gerbang,” terang salah seorang pegiat wisata Solok, Doni Mardan.

Keberadaan shuttle bus di hari ketiga lebaran ini memang demi merespon keluhan dari sejumlah pengunjung di hari-hari sebelumnya. “Kami lakukan evaluasi setiap hari, supaya pengunjung semakin nyaman dan 3D semakin diminati,” terangnya.

Jamaknya tempat wisata di Sumbar, persoalan sampah masih menjadi masalah utama, termasuk di 3D, yaitu Danau Kembar (Danau Atas dan Danau Bawah) serta Danau Talang. Sejumlah pengunjung juga mengeluhkan ini. Pengelola berharap, agar pengunjung membuang sampah pada tempatnya, sehingga pemandangan alam yang indah di danau itu tidak tercemar sampah. (yuni)