oleh

Kawasan Bukik Sibaluik Payakumbuh Menunggu Investasi Hotel

PAYAKUMBUH – Kondisi yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Payakumbuh terus diciptakan oleh Pemko setempat. Pada sektor pariwisata, Pemko Payakumbuh melakukan perubahan tata ruang dengan menjadikan kawasan sekitar Bukik Sibaluik sebagai kawasan untuk wisata dan perhotelan.

“Iya, ada perubahan tata ruang. Diantaranya kawasan Bukik Sibaluik untuk wisata dan perhotelan.  Saat ini sedang menunggu investasinya, insya Allah hotel bintang empat. Mudah-mudahan investasi yang akan ditanamkan itu bisa secepatnya direalisasikan,” ujar Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kepada wartawan, Senin (19/8).

Menurutnya, sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, dirinya pun berangkat ke Jakarta menuju Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup untuk mempresentasikan rencananya tersebut. “Insya Allah hari ini presentasi di kementerian, doakan semoga lancar,” tambahnya.

Dikatakan Riza, Kota Payakumbuh pada dasarnya cukup terbuka bagi investasi yang dapat menumbuhkan ekonomi terutama sektor pariwisata maupun perhotelan. “Perizinan usaha kami permudah. Kalau syaratnya lengkap hari itu juga selesai. Intinya kami mendorong iklim investasi antara lain di bidang perhotelan ini,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Payakumbuh Muslim, yang dihubungi terpisah mengatakan, perubahan tata ruang tersebut terkait dengan merevisi Perda No.3 Tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) untuk mengakomodir untuk rencana proyek nasional maupun pembangunan oleh Pemko. “Sejumlah proyek nasional kita akomodir dengan revisi ini, seperti pembangunan jalan tol dan jalur kereta api,” ucapnya. (bule)

Loading...

Berita Terkait