oleh

Kebakaran di Dharmasraya Tewaskan Penghuni Rumah

Ilustrasi (net)

DHARMASRAYA – Satu unit rumah warga di Jorong Ranah Macang, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya terbakar, Minggu (30/12) sekira pukul 14.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut satu orang tewas dan dua orang alami luka bakar.

Korban tewas bernama Lisnimar (65). Sedangkan yang mengalami luka bakar Jupri (45) dan Linda (40). Korban dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk divisum dan diobati.

Kebakaran diduga disebabkan api yang menyambar bensin yang tumpah di dalam rumah korban. Kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
“Saat api menyala, ketiga korban tengah berada di dalam rumah. Kemudian terdengar suara ledakan,” ucap Der (25), salah saksi mata.

Sementara itu Walinagari Sungai Dareh, Henrianto membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, keluarga korban adalah penjual bensin eceran. Kebakaran berawal dari sambaran api yang menyambar tumpahan bensin di dalam rumah korban. “Di dalam rumah korban ada sejumlah galon bensin. Saat ini korban yang tewas dan luka bakar sudah dibawa ke RSUD Sungai Dareh,” ucap Henrianto.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Dharmasraya, Suwandi mengatakan, akibat kebakaran tersebut kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sebelum menjalar ke rumah warga lainnya,” pungkasnya. (ron)

News Feed