oleh

Kebakaran Gudang PT AWS Bukittinggi, Satu Karyawan Luka Bakar

BUKITTINGGI – Kebakaran hebat menghanguskan gudang empat pintu milik PT Anugrah Wahyu Sejahtera (AWS) Selasa (20/8) malam dan mengakibatkan salah seorang karyawanya mengalami luka Bakar. Tim Inafis dari  Polda Sumbar dan Inafis Polres Bukittinggi, Rabu (21/8) pagi tadi sudah berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran.
Penyelidikan yang dilakukan oleh tim inafis itu dijaga ketat oleh sejumlah petugas kepolisian dari polres dan polsek Bukittinggi.
Adapun korban yang mengalami luka bakar bernama Ikrar, 30. Saat kejadian, ia masih berada di dalam gudang bersama tiga orang karyawan lainya. Korban saat ini masih menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi karena luka bakar yang  diderita korban cukup parah.

“Saat kejadian, kita sebenarnya mau makan malam. Tiba-tiba lift jatuh sehingga menimbulkan percikan api,” ujar Zulkarnain yang juga maneger di perusahaan itu kepada singgalang.
Ia menduga percikan api itu menyambar barang-barang yang mudah tersulut api sehingga api semakin membesar.
Zulkarnain memperkirakan kerugian lebih dari Rp 4 miliar. Sebab, gudang itu merupakan tempat penyimpanan produk produk yang akan didistribusikan ke sejumlah daerah di Sumatera Barat.
Gudang yang menyimpan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga seperti forse magic, (produk anti nyamuk dan kecua), obat nyamuk tiga roda, detol, balsem cap lang, stella dan produk kebutuhan rumah tangga lainya itu terbakar sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya, warga melihat api berkobar  dilantai dasar dan tak lama menjalar ke lantai dua dan tiga sehingga dalam beberapa jam kemudian gudang dengan empat pintu itu ludes terbakar.
Peristiwa itu juga membuat sebagian warga yang tinggal di sekitar lokasi panik, karena beberapa kali terdegar suara ledakan yang diduga berasal dari bahan bahan yang terbakar. Bahkan sejumlah produk yang berisi gas berterbangan keudara dan jatuh dipekarangan warga.
Api baru berhasil dipadamkan tiga jam kemudian setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang dikerahkan ke lokasi.
Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (asrial gindo)
Loading...

Berita Terkait