oleh

Kebakaran Pasar Lubuak Aluang, Nasib Pedagang Harus Diperhatikan

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berharap Padang Pariaman segera memberikan penanganan darurat bagi korban kebakaran Pasar Lubuk Alung. Selain itu juga dapat menyalurkan bantuan agar kehidupan pedagang terus berlanjut.

“Kita turut berduka cita, semoga kehidupan pedagang terus berlanjut,”sebutnya.

Dikatakannya diharap pemerintah daerah segera membantu pedagang yang menjadi korban. Dengan itu, pedagang dapat melanjutkan usahanya.

“Pemprov provinsi akan segera meninjau, apa yang dapat kita bantu akan kita bantu,”sebutnya Jumat (12/7).

Menurutnya, dengan maraknya kebakaran pasar diharapkan petugas pemadam kebakaran di masing-masing daerah untuk tetap siaga 24 jam. Jika terjadi kebakaran bisa dapat melakukan pemadaman dengan cepat.

“Kita sering terjadi kebakaran pasar, baru-baru ini juga ada kebakaran pasar Alahan Panjang. Makanya kita harapkan petugas damkar selalu siaga,”ujarnya. Pasar Lubuk Alung, Padang Pariaman, ratusan kios warga hangus jadi abu.

Kejadian sekira pukul 21.00 Wib, Kamis (11/7/2019) menyisakan miliaran kerugian. Puluhan mobil pemadam yang tiba dari daerah tetangga, seperti Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Kota Pariaman dan pemadam Padang Pariaman sendiri berjibaku menjinakkan besarnya kobaran api yang menjalar hampir ke semua kedai dalam pasar tersebut.(yose)

Loading...

Berita Terkait