Tak Berkategori  

Kebijakan Penurunan Harga BBM Belum Pasti

Pengisian BBM di SPBU (antara foto)
Pengisian BBM di SPBU (antara foto)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengataka.n penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) lantaran harga minyak dunia sedang turun, masih dalam pembahasan oleh pemerintah.

“Itu masih dibahas apakah harga BBM akan diturunkan atau tidak,” kata Darmin usai membuka Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah tahun 2015 di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Jumat (2/10).

Hal tersebut diungkapkan Darmin ketika menanggapi banyaknya kalangan pengamat yang mengusulkan untuk mempercepat penurunan harga BBM, yang dipercaya bisa menjadi jalan cepat untuk menstimulus perekonomian nasional.

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro juga mengatakan memang ada rencana untuk menurunkan harga BBM bersubsidi, lantaran harga minyak dunia sedang turun-turunnya, namun rencana tersebut masih dalam pembahasan.

Menurut Bambang, dengan diturunkan harga BBM bersubsidi akan berdampak pada perekonomian Indonesia, karena dengan diturunkan harga BBM diharapkan daya beli masyarakat meningkat, sekaligus menggairahkan sektor industri.

Namun ketika ditanya lebih lanjut, mengenai kapan kebijakan akan dilakukan, ia masih enggan menjawab. “Yang jelas usulan itu kami pertimbangkan, kapannya kita lihat nanti,” ujarnya. (*/aci)

sumber:antara