oleh

Kecelakaan TdS, Pebalap Asal Iran Dilarikan ke Rumah Sakit

LIMAPULUH KOTA – Alami insiden kecelakaan di tengah balapan etape III Tour De Singkarak 2019, pebalap asal Iran dari tim Foolad Mobarakeh Sephan, Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein gagal finis, Senin (4/11).

Usai mengalami insiden itu, anak muda berusia 21 tahun itu terpaksa dilarikan ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan medis.

Race Director Tour de Singkarak 2019, Jamaluddin Mahmood mengatakan Jamshidin diketahui terjatuh tidak jauh dari garis start atau masih berada pada kawasan Lembah Harau. “Ia terjatuh karena menyenggol pembalap lain, itu hal biasa karena itu resiko dalam balapan. Saat ini dia sudah kembali ke penginapan,” ujar Jamal

Berdasarkan keterangan medis, ia didiagnosa mengalami Vulnus Excoriasi atau luka yang diakibatkan terjadinya gesekan dengan benda keras. “Hanya luka ringan. Tadinya sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sekarang sudah kembali lagi ke hotel,” kata Koordinator Tim Teknis Tour de Singkarak ke-11, Asep Cheppy Sulaiman.

Asep menjelaskan, dalam insiden itu, hanya Jamshidin yang terjatuh. Terkait apakah masih bisa turun pada etapeĀ  IV, ia mengungkapkan bahwa masih belum bisa memastikan hal itu. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait