Tak Berkategori  

Kejurnas Antar PPLP, Sumbar Pastikan Tiket Delapan Besar

Pelatih Dedi Umar didamping staf pelatih Defta Chaniago dan Dodi Hirwan memberikan arahan kepada skuadnya saat istirahat versus Sulsel, Jumat (20/7). (ist)
Pelatih Dedi Umar didamping staf pelatih Defta Chaniago dan Dodi Hirwan memberikan arahan kepada skuadnya saat istirahat versus Sulsel, Jumat (20/7). (ist)

PADANG – Tiket 8 Besar digenggam skuad UPTD KBO (dulu PPLP) Sumbar di arena Kejurnas Sepakbola Antar-PPLP se-Indonesia, Jumat (20/7).

Asuh Dedi Umar dengan staf pelatih Defta Chaniago dan Dodi Hirwan menang 2-1 (2-0) kontra kontra Sulawesi Selatan di Lapangan Synthetic Lhongraya, Aceh.

Dua gol pesepakbola pelajar Ranah Minang itu diciptakan Fadil Adwa saat laga baru berjalan enam menit, dan satu lagi dihasilkan Daffa Putra di menit 35.

Keunggulan dua gol itu bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, upaya memperbesar keunggulan tidak kunjung datang. Sebaliknya, Sulsel mampu memperkecil ketertinggalannya. Beruntung papan skor 2-1 itu bertahan sampai laga bubaran.

“Alhamdulillah, pertandingan kedua kami kembali menang. Kita memastikan satu tiket ke 8 Besar dari Grup B,” ujar Dedi Umar yang dihubungi usai laga.

Hasil dua kemenangan itu maka untuk sementara Sumbar memimpin klasemen Grup B dengan enam poin. Posisi kedua ditempati Sulsel dengan tiga angka setelah di laga pertama menang 1-0 atas Papua.

Sumbar akan memainkan laga terakhir penyisihan grup, Sabtu (21/7) siang di tempat yang sama pada pukul 14.30 WIB. Menghadapi Papua merupakan penentuan juara grup. (dede)