Tak Berkategori  

Kejurnas Gantole Seri III, Ajang Lahirkan Atlet Menuju Kejuaraan Internasional

 Ketua Umum FASI Provinsi Sumbar, Kol. Pnb. Eko Sujatmiko saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejurnas Gantole Seri III di Sawahlunto, Kamis (20/11). (ist)
Ketua Umum FASI Provinsi Sumbar, Kol. Pnb. Eko Sujatmiko saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejurnas Gantole Seri III di Sawahlunto, Kamis (20/11). (ist)

SAWAHLUNTO – Kejurnas Gantole Seri III resmi dimulai di Bukik Guguak Gadang, Desa Batu Tanjuang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto. Kejuaraan itu dibuka Ketua Umum FASI Provinsi Sumbar, Kol. Pnb. Eko Sujatmiko, Kamis (30/11).

Kegiatan yang berlangsung 29 November hingga 3 Desember itu diikuti 56 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Atlet tersebut berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI, Banten, Kalimantan Selatan, Papua, dan tentu saja tuan rumah Sumatera Barat.

Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kol.Pnb Eko Sujatmiko  dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan, olahraga gantole belakangan ini sudah berkembang pesat yang dibuktikan terus bertambahnya jumlah atlet pada cabang olahraga dirgantara ini.

“Sekarang atlet nasional dan daerah terus bertambah. Ini bukti, gantole menjadi olahraga yang cukup diminati, sehingga telah banyak pula terselenggara kejuaraan nasional dan daerah yang dapat meningkatkan prestasi di cabang olahraga gantole,” ujarnya.

Eko berharap, pelaksanaan Kejurnas Gantole Seri III ini bisa berlangsung dengan baik dan bisa menjadi wahana mempersiapkan atlet menuju kejuaraan internasional. “Kepada atlet, agar dapat bertanding dengan sportif serta mengutamakan keselamatan saat bertanding dengan memperhitungkan faktor cuaca. Bagi wasit atau juri agar dapat memberikan penilaian akurat, sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai,” pesannya.

Dia juga mengapresiasi masyarakat, tokoh masyarakat dan pemko setempat yang telah bahu membahu mempersiapkan lokasi pertandingan dan mendukung kegiatan Kejurnas Gantole Seri III ini. (yuni)