Tak Berkategori  

Kejurnas Kasal Cup 2021, Bupati Agam Motivasi Pedayung

LUBUK BASUNG – Bupati Agam, Dr Andri Warman turun menyemangati atlet dayung Kabupaten Agam, yang mengikuti Kejurnas Kepala Staf TNI AL (KASAL) Cup olahraga perairan 2021, di Pantai Festival Ancol Jakarta, Sabtu (27/11).

“Kita berikan dukungan penuh terhadap atlet dalam mengikuti kejuaraan tingkat nasional ini. Alhamdulillah, saya hadir langsung menyemangati mereka ke lokasi lomba,” kata Andri Warman.

Dalam pertandingan ini, dua kelas berhasil lolos babak penyisihan, untuk kelas 500 meter pedayung Agam masuk semifinal dan kelas 200 meter melaju ke partai final.

“Semoga mereka bisa meraih hasil yang terbaik di kejurnas olahraga perairan ini,” katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Agam itu, dayung paling berpotensi jadi olahraga unggulan di Kabupaten Agam, dari sekian banyak cabang olahraga.

Apalagi Kabupaten Agam diuntungkan dengan keberadaan Danau Maninjau, yang akan memperkokoh olahraga dayung sebagai jati diri luhak Agam.

“Sebab tidak semua daerah yang miliki olahraha ini. Barangkali di Sumbar saingan berat kita hanya Kota Padang,” katanya.

Di lokasi lomba, bupati bertemu adik kelasnya angkatan 84 sewaktu di SMAN 1 Bukittinggi yaitu, Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua yang kini menjabat sebagai Asisten Intelijen KASAL.

“Ini akan jadi motivasi bagi atlet kita, karena kejurnas yang digelar KASAL panitianya juga berasal dari ranah minang,” katanya.

Pembukaan KASAL Cup ini, juga dihadiri KASAL Laksamana Yudo Margono dan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyo. (d2)