Tak Berkategori  

Kejurnas Panjat Tebing di Sawahlunto, Jawa Timur Juara Umum

Ilustrasi. (okezone)
Ilustrasi. (okezone)

SAWAHLUNTO –¬†Jawa Timur meraih juara umum dalam kejuaraan nasional Panjat Tebing Kelompok Umur Ke XII yang diselenggarakan di Taman Silo Sawahlunto, dan berakhir, Selasa (29/8). Jatim berhasil mengumpulkan 10 emas 4 perak dan 10 perunggu .

Kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing kelompok umur yang berlangsung sejak Rabu( 23/8). Tempat kedua, Kalimantan Timur 3 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Di tempat ketiga, Yogkayarta 3 emas dan 3 perak. Tempat keempat, DKI Jakarta 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sementara Sumatra Barat harus puas di urutan kedelapan dengan 2 perak dan 3 perunggu.

Pemanjat Jawa Timur merajai katagori boulder perorangan Youth B Putri, Lead perorangan youth D putra dan putri, Lead perorangan Youth A, B Putri dan Lead Perorangan Junior Putra. Di katagori speed clasic perorangan youth D Putra Jawa Timur juga masuk tangguh.

Medali emas dan perak di Lead Junior Putra di raih Pemanjat Jawa Timur, Septi Arfiandani Zain dan Tri Yudha Febrianto. Sedangkan perunggu diraih Kukuh Pamungkas dari Jawa Tengah.

Pemanjat yang memperoleh emas, perak dan perunggu antara lain. Di Lead Junior Putri, medai emas diraih Juskerina dari Kalimantan Timur, Perak diraih Widya Fujiyanti dari Jawa Barat dan Perunggu diraih Miftahul Roifah dari Jawa Timur. Sedangkan di katagori Lead Youth A Putra, emas diraih Seto dari Yogyakarta, Perak dan perunggu diraih M. Iqbal Kamaran dan Fauzan Rahman dari Jawa Barat.

Katagori Lead Youth A Putri, Jawa Timur mencatatkan emas ketiga dari pemanjat Kharisma Ragil Rekasiwi, perak diraih pemanjat Zulafatul Muki dari Kalimantan Timur. Perunggu diraih Choirul Umi CA dari Jawa Timur.

Dikatagori Lead Youth B Putra, emas diraih Ravianto Ramadhan dari DKI Jakarta, perak diraih Priangga Surya maulana dari Jawa Timur dan perunggu diraih M. Owen dari Kalimantan Timur. Sedangkan emas katagori Lead Youth B Putri, diraih Pradeva Adelia dari Jawa Timur, perak dan perunggu diraih Nurdalena Khumairoh dan Annisa Aulia dari Kalimantan Timur. (cong)