oleh

Keluar dari Lapas, 4 Residivis Incar Rumah Tak Berpenghuni

Polisi memperlihatkan para tersangka (ist)

BUKITTINGGI – Empat tersangka pencurian diringkus Tim Satuan Tugas (Satgas) Kejahatan Jalanan Polres Bukittinggi, Rabu (25/7).

Informasi yang dihimpun, penangkapan kawanan residivis dengan sasaran rumah yang ditinggal pemiliknya itu berdasarkan laporan dari korban, bernama Hendri Wijaya. Rumahnya di Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi dijarah pencuri pada Sabtu (7/7).

Kepala Bagian Operasional Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho, Kamis (26/7) menuturkan, berdasarkan laporan korban itu, Tim Satgas Kejahatan Jalanan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap kawanan pelaku pencurian.

Pada Rabu (25/7) keempat pelaku berhasil diamankan di kediamannya masing-masing, pada tiga lokasi berbeda.

“Dua pelaku dengan inisial R dan D diamankan Tim Satgas Kejahatan Jalanan di daerah Kampuang Nan Limo Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Agam. Dari keterangan kedua tersangka itu tim selanjutnya menangkap pelaku lain dengan inisial F di daerah Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, dan terakhir pelaku dengan inisial Y ditangkap di daerah Padang Luar yang juga masuk wilayah Kecamatan Banuhampu,” terangnya.

Dari tangan keempat orang residivis ini sambung Arie Sulistyo Nugroho, Tim Satgas Kejahatan Jalanan mengamankan tiga unit kendaraan roda dua, satu unit TV, dua unit LCD monitor, satu unit lampu gantung, satu unit pajangan yang terbuat dari perak, serta
empat unit handphone berbagai merk.

Salah seorang pelaku berinisial R mengaku aksi pencurian dilakukan secara bersama dengan target rumah kosong. “Rumah yang kami jadikan target ini jendelanya dalam keadaan tidak terkunci. Dari sana kami masuk tanpa merusak pintu, dan satu persatu barang dibawa bersama tiga teman lainnya,” ujar R.

Dari catatan kepolisian, empat pelaku dulunya dalam satu sel saat diinapkan di lapas atas kasus pencurian. (gindo)

Loading...

Berita Terkait