Kembali Perjuangkan Anggaran Infrastruktur Sumbar dari Pusat

×

Kembali Perjuangkan Anggaran Infrastruktur Sumbar dari Pusat

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi saat Sidang RDP dengan Kementrian PUPR, Rabu (1/9/2021).(ist)

PADANG – Upaya Anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi untuk menuntaskan insfrastruktur di Sumbar terus bergerak. Athari bersuara terus agar perhatian pemerintah pusat ke Sumbar tidak boleh abai.

Saat Komisi V DPR RI adakan Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Bina Marga, Dirjen Bina Konstruksi dan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR di ruang rapat Komisi V DPR RI pada Rabu 1 September 2021. Athari menyampaikan sejumlah desakan aspirasi masyarakat Sumbar.

Desakan itu diantaranya, penuntasan normalisasi Batang Lembang yang membelah Kota Solok dan Kabupaten Solok. Kemudian menuntaskan Jembatan Sungai Pisang, di Kota Padang yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di sana.

Pada rapat dengan agenda, evaluasi pelaksanaan APBN TA 2021 sampai Agustus 2021 dan alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing Unit Eselon I K/L Unit Eselon I Mitra Kerja Komisi V DPR RI dalam RAPBN TA 2022, Athari meminta pemerintah pusat lebih proaktif.

Disampaikannya, kondisi proyek normalisasi Sungai Batang Lembang yang terletak di Kabupaten Solok dan Kota Solok yang tidak kunjung selesai.

Sementara, Batang Lembang setiap tahun selalu meluap. Merendam ribuan rumah penduduk. Memutus