Tak Berkategori  

Kemenkumham Sumbar Janji Terbuka Soal Temuan di Lapas Muaro

PADANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat berjanji terbuka kepada media massa terkait temuan Badan Narkotika Nasional Sumbar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Muaro Kota Padang.

“Dalam razia pada Rabu (16/3) malam itu, BNNP Sumbar menemukan satu paket kecil sabu-sabu, timbangan digital, alat isap sabu-sabu, uang tunai Rp664 ribu, puluhan telepon genggam dan senjata tajam,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Ansharuddin, di Padang, Kamis (17/3).

Dia menyatakan, barang-barang yang ditemukan itu seharusnya tidak ada di dalam lapas, namun BNNP Sumbar berhasil menemukannya, karena itu pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan hasilnya akan diberitahukan ke media massa.

“Tidak ada yang akan ditutupi apa pun hasilnya akan kami informasikan ke media massa, mudah-mudahan dalam seminggu ke depan hasilnya sudah ada,” ujarnya pula.

Pihaknya mengapresiasi langkah BNNP Sumbar melakukan razia ke Lapas Muara Kelas II A Muara Kota Padang, dan pihaknya mendukung apabila ke depan BNNP kembali melakukan razia di lapas lainnya di Sumbar.

“Kami dukung, apalagi pemberantasan narkoba sudah menjadi instruksi langsung Presiden Jokowi,” katanya lagi. (*/lek)

Sumber: antara