Tak Berkategori  

Kempo Sumbar Andalkan Randori Putra-Embu di PON Papua

JAYAPURA – Manager Kempo Sumatra Barat (Sumbar) Ronny Pahlawan mengatakan akan mengandalkan randori (tarung) putra dan embu (kerapian teknik) putra untuk membawa pulang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Kita mengandalkannya karena randori putra berhasil meraih perak dan embu putra medali emas di PON XIX,” kata Manager Kempo Sumbar Ronny Pahlawan di Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Ronny mengatakan Sumbar tidak mau sesumbar atau muluk-muluk menargetkan banyak medali emas pada cabang olahraga kempo PON XX. Oleh karena itu, dari lima nomor pertandingan yang diikuti, dua keping medali emas dinilainya sudah tepat.

Kendati hanya menargetkan dua medali emas, kempo Sumbar tetap mengincar lebih dan berharap para kenshi bisa memenangkan seluruh pertandingan yang ada.

“Namanya ke Papua tentu yang ingin didulang adalah emas, namun kita tidak mau muluk-muluk dan dua emas tetap jadi target utama,” ujar Ronny.

Ronny juga optimistis Sumbar bisa memenuhi target tersebut. Apalagi, kempo Sumbar termasuk yang diperhitungkan di tingkat nasional. Sebab, dari beberapa event yang sudah diikuti kontingen asal Ranah Minang hampir selalu menyumbangkan medali.

Memasuki hari kedua pertandingan, dari lima nomor pertandingan yang diikuti oleh kontingen Ranah Minang, empat kelas masih tersisa dan berpeluang melaju ke partai semifinal.

Bahkan, satu nomor pertandingan dari randori perorangan putra berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan. Artinya, satu medali perak sudah diamankan oleh kontingen Sumbar.