Tak Berkategori  

Kepala SD dan Guru Tanah Datar Selesaikan Laporan Penelitian

 

Sebagian kepala SD dan guru mengikuti seminar PTS dan PTK bersama Kabid Pembinaan SD Burhanuddin, penguji dan pengawas. (yusnaldi)
Sebagian kepala SD dan guru mengikuti seminar PTS dan PTK bersama Kabid Pembinaan SD Burhanuddin, penguji dan pengawas. (yusnaldi)

BATUSANGKAR – Sebanyak 21 kepala SD dan guru kembali berhasil menyelesaikan  laporan hasil penelitian tindakan sekolah (PTS) dan laporan penelitian tindakan kelas (PTK), sebagai syarat untuk kenaikan pangkat.

Hasil karya ilmiahnya itu disampaikan dalam seminar dilaksanakan di SD 03 Rambatan, Sabtu (29/4). Peserta seminar ialah kepala sekolah dan guru.

Di hadapan Pembimbing tunggal Hane Johan pemakalah yang menyampaikan PTS dan PTK dalam sidang utama itu adalah Zulfahmi, Masniarti, Rosmawilis, Gusnani, Ulfa Erma, Jusnimar, Bujang dan Yenniz Fendri, Lindawati, Mesrawati, Ariesna Juita, Nursalis, Murni, Irwandi, Irmelli Libra, Narwati. Selanjutnya, Jasniar, Gusti Mahyar, Mittiarni, Muharammaini dan Syafrida.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Tanah Datar Burhanuddin bersama Pengawas SD, Raulis, Putra Noveral dan Sri Mahyendri menyatakan apresiasi dan kebanggaannya pada kepala SD yang telah berhasil melahirkan laporan hasil penelitian di tengah beban kerja dan kesibukan hariannya.

“Alhamdulillah, keja keras dan usahanya berhasil hingga melaksanakan seminar ini,” ucap Kabid.

Ketua Panitia Zulfahmi, Senin (1/5)  kepada Singgalang mengatakan kepala SD dan guru yang mengikuti seminar ini berasal dari Rambatan, Limo Kaum, Batipuh dan Batipuh Selatan.

Proses penyelesain PTS dan PTK ini dilakukan dalam waktu hampir tiga tahun, yang dilaksanakan pertemuan bersama peserta di tiap gugus kecamatan dalam kelompok kerja kepala sekolah dan kelompok kerja guru tiap dua pekan.

Dalam proses pembelajaran yamg mendatangkan instruktur dari LPMP Sumbar, dosen UNP dan Dinas Pendidikan Tanah Datar.

Ditambahkannya, kepala SD dan guru yang  tersandung pangkatnya pada IV a dengan telah mengikuti seminar ini mereka telah cukup syarat untuk mengajukan pangkat IV b. (yusnaldi)