oleh

Kepala SMAN 5 Padang Didemo Siswa

Siswa SMAN 5 Padang berunjuk rasa. (syawal)

PADANG – Kepala SMA 5 Padang, Yenni Putri diminta mundur oleh para siswanya karena dinilai diduga melakukan banyak kesalahan dan membuat sekolah tersebut mundur dalam prestasi akademik.

Permintaan mundur itu dilakukan oleh siswa melalui aksi demo di sekolah setelah melaksanakan upacara bendera, Senin (11/3).Ratusan siswa membawa spanduk dan berdemo di dalam lingkungan sekolah, membuat suasana belajar mengajar menjadi tak kondusif.

Koordinator Lapangan aksi, M Risko mengatakan, demo tersebut dilakukan untuk meminta agar kepsek yang saat ini menjabat mundur.

Dalam orasinya, seluruh siswa meminta agar kepala sekolah Yenni Putri mundur

Kepala SMA 5 Padang, Yenni Putri dikonfirmasi membatah semua tuduhan tersebut. Tak ada mundur dalam prestasi akademik sejak dia memimpin kepala sekolah sejak 2016 lalu. Kemudian, dirinya tak ada memecah belah guru tetapi memberikan pembinaan dan peningkatan disiplin.

Namun, memang ada guru yang ditegur karena kurang menaati aturan sekolah dan wajar mereka merasa tak senang tetapi jumlahnya tak banyak.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia mengatakan, persoalan siswa demo tersebut sudah ditangani oleh Dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia Korwas sudah turun ke SMA 5 Padang untuk mengkroscek kebenaran informasi dan mencari solusi. (syawal)

 

Loading...

Berita Terkait