Tak Berkategori  

Kerahkan Personel, Korem Dukung Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Danrem Kolonel Inf Arief Gajah Mada menggelar Video Conference (Vicon) dengan para Komandan Satuan Jajaran Korem 032/Wbr. (ist)

PADANG – TNI mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19. Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat dalam persiapan tatanan kehidupan baru atau New Normal selama pandemi Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada menggelar Video Conference (Vicon) dengan para Komandan Satuan Jajaran Korem 032/Wbr yang berlangsung di Ruang Puskodal Korem bertempat di Jl. Jenderal Sudirman No.29 Padang, Sumbar, Selasa (26/5).

Dalam kegiatan Vicon yang digelar, Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut menyikapi keputusan pemerintah, sehubungan dengan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid 19 yang akan dilaksanakan di empat provinsi dan salah satunya Sumatera Barat.

Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan menerjunkan personel TNI-Polri, dimana keberadaan TNI nantinya difokuskan di tempat fasilitas umum dan keramaian, seperti Mall, Pasar Raya, Pasar Tradisional, Stasiun, Bandara, dan tempat Ibadah serta tempat wisata.

“Selain Polri, TNI juga akan dibantu oleh kelompok pelaku ekonomi perdagangan dan dinas atau instansi terkait beserta tenaga pengamanan setempat juga akan turut membantu melaksanakan protokol kesehatan terhadap pengunjung,” ungkap Danrem 032.

Briefing sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu harus dilaksanakan dengan pembagian tugas yang jelas untuk mengetahui tugas masing-masing personel di lapangan. “Laksanakan tugas secara persuasif dan humanis . Ajak masyarakat dengan baik serta hindari terjadinya gesekan dengan pihak manapun,” pesan Danrem.

Di samping itu, Danrem 032/Wbr menegaskan selama pelaksanaan kegiatan protokol kesehatan agar didokumentasikan serta dilaksanakan koordinasi yang baik dengan Kepolisian dan instansi lainnya di wilayah masing-masing. “Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid 19. Untuk itu, diharapkan setiap menjalankan tugas yang diberikan, laksanakanlah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan edukasi menggunakan bahasa yang bisa dimengerti dengan cara persuasif dan humanis kepada masyarakat,” pesan Danrem lagi.

Turut mengikuti Vicon yang digelar, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad dan para Kasi Korem 032/Wbr.(yuni)