Tak Berkategori  

Kereta Api BIM Dioperasikan, 12 Perlintasan Sebidang Ditutup

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

JAKARTA – Sekaitan akan dioperasikannya Kereta Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Maret 2018, Kementerian Perhubungan menertibkan perlintasan sebidang yang akan dilewati kereta dari Simpng Haru, Padang Timur itu.

“Sejak Januari hingga Februari 2018 telah ditutup 8 perlintasan sebidang, dan pada Maret akan ditutup lagi 4 perlintasan sebidang untuk kelancaran operasional kereta bandara, dan menghindari korban jiwa bagi masyarakat yang melewati perlintasan tersebut,” ungkap Edi Nursalim, Direktur Prasarana dan Keselamatan Perkeretaapian, Ditjen Perkeretaapian.

Menurutnya, menyikapi beberapa kecelakaan di perlintasan sebidang beberapa waktu terakhir, Direktorat Jenderal Perkeretaapian meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintas serta mematuhi rambu-rambu yang ada.

Selama Januari 2018 di beberapa Daop dan Divre telah 6 orang meninggal dunia akibat tidak berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang saat KA lewat. “Pemerintah melalui Ditjen Perkeretaapian telah melakukan berbagai upaya yang diperlukan sebagai bagian dari penanganan peristiwa tersebut,” ujarnya.(yusman)