oleh

Kerinci Positif Masuk Rute TdS 2019

PADANG – Keikutsertaan Kerinci, Jambi dalam ivent Tour de Singkarak (TdS) 2019 hampir positif. Menindaklanjuti rencana tersebut, Pemprov Sumbar yang diwakili Dinas Pariwisata hari ini menggelar pembahas perjanjian kerjasama (PKS) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis, (4/7).

“Hari ini kami bahas naskah Perjanjian Kerjasama guna menyatukan persepsi dengan prinsip efisiensi, efektifitas, sinergi dan saling menguntungkan,”ungkap Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian.

“Kita ingin, walaupun dua provinsi terlibat TdS kian sukses. Setelah Jambi, TdS kedepannya direncanakan akan melibatkan lebih banyak lagi provinsi di Pulau Sumatera namun tetap dengan branding TdS karena selain historical values, nama ini lah yang telah terdaftar di UCI (Union Cyclist International),” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Aschari menyampaikan PKS tersebut cukup ditandatangani masing-masing kepala dinas.

Dalam pertemuan tersebut Pemprov Jambi hadir dan dipimpin Asisten II Ekbang  Agus Sunaryo, dihadiri Kadis PU, Kadis Budpar, Kabiro Kerjasama, Kabiro Ekbang, Dishub, PHRI Jambi. Kerinci dipimpin Sekda didampingi Kadisbudpora dan jajaran. Dari Kota Sungai Penuh dipimpin oleh Asisten II beserta Disparpora.

Untuk diketahui, Kerinci menjadi pelaksanaan Etape VII yang startnya di laksanakan di Kayu Aro dan finish di Danau Kerinci. Sedangkan Sungai Penuh akan menjadi titik start Etape VIII yang akan finish di Pesisir Selatan. (yose)

Loading...

Berita Terkait