ekonomi

Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar

×

Kerjasama dengan BSI, TAF Syariah dapat Suntikan Modal Rp750 Miliar

Sebarkan artikel ini
Presiden Direktur Toyota Astra Financial Services (TAF) Agus Prayitno mewakili unit bisnis TAF Syariah (keempat dari kiri) bersama Fiti Syam selaku Corporate Business 1 Group Head Bank Syariah Indonesia (ketiga dari kanan), secara simbolis memberikan kartu BSI sebagai tanda telah resminya Kerjasama TAF Syariah bersama Bank Syariah Indonesia (BSI).Ist

JAKARTA – Toyota Astra Financial Services (TAF), TAF Syariah menandatangani Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Rabu (31/8/2022). Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk suntikan modal kerja unit usaha Syariah Toyota Astra Financial Services, yang sering kita sapa TAF Syariah senilai Rp750 Miliar.

Agus Prayitno selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mengatakan terus bertumbuhnya ekonomi Syariah, market pembiayaan otomotif roda empat Syariah dan Pembiayaan konsumen Syariah di Indonesia.

“Ini menjadi tujuan utama kami untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja Pembiayaan syariah di TAF,”katanya.

“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil yang merupakan gabungan dari Toyota Financial Services (TFS) dan Astra International, kami Toyota Astra Financial Services tepat di bulan kemerdekaan Indonesia, kami sangat senang dan bangga dapat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam kerjasama permodalan unit kerja untuk TAF Syariah” ujar Agus Prayitno.

Agus Prayitno juga menuturkan performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbungan positif lebih dari 125% dibanding catatan pencapaian ditahun sebelumya, ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.

Division Head Toyota Astra Financial Services Tri Wahyudi menuturkan suntikan modal unit Syariah ini akan di gunakan TAF Syariah untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah.

“TAF Syariah di tahun 2021 lalu telah berhasil memberikan Pembiayaan syariah di angka 381 Milyar Rupiah. Tahun 2022 ini TAF Syariah menargetkan amount finance dalam Pembiayaan syariah di angka 439 Milyar Rupiah,” ujar Tri Wahyudi  yang turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF.