Kerugian Akibat Kebakaran SMA N 1 Sicincin Capai Rp3,5 Miliar

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sumbar Abinul Hakim didampingi Plt. Kepala SMA Negeri 1 2x11 Enam Lingkung Endrizal, meninjau pembangunan gedung darurat dibangunkan Dinas Pendidikan Sumbar memamfaatkan bantuan BPBD Sumbar, di komplek SMA Negeri 1 2x11 Enam Lingkung. (Awal Piliang)

Padang Pariaman, Singgalang – Kerugian yang timbul akibat kebakaran di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman mencapai sekitar Rp3,5 miliar. Kerugian sebanyak itu karena banyaknya ruangan yang terbakar, yakni 10 ruang kantor. Api juga menghanguskan puluhan perangkat komputer, laptop, infokus, perangkat jaringan internet, alat peraga kantor dan sejumlah inventaris sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sumbar Abinul Hakim saat berkunjung ke sekolah itu mengatakan, kerugian akibat kebakaran telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Sumbar. Laporan telah dikirim beberapa hari lalu, ujarnya.

Sementara, Plt. Kepala SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung Endrizal mengatakan, walau satu unit gedung menjadi abu, namun pelaksanaan proses kegiatan belajar mengajar terus berjalan lancar. Pasalnya, satu unit gedung yang terbakar itu berjarak cukup jauh dengan gedung ruang belajar siswa.

Seperti diberitakan, kebakaran menghanguskan satu unit gedung SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung Sicincin pada Minggu (6/11) lalu. Saat ini, kepala sekolah dan pegawai berkantor di gedung darurat yang dibangunkan oleh Dinas Pendidikan Sumbar dengan memanfaatkan bantuan BPBD Sumbar. (502)