oleh

Ketua KPU Agam Resmikan Rumah Pintar Pemilu

KPU (net)

LUBUK BASUNG – Rumah Pintar Pemilu (RPP) adalah sarana pendidikan politik bagi pemilih dalam rangka meningkatkan partisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi. Karena itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Riko Antoni mengharapkan RPP dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka pendidikan politik bagi pemilih dalam meningkatkan partisipasi saat pesta demokrasi pada 2019.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Agam pada acara presmian RPP Agam Kamis (20/12) di Padang Baru Kubuk Basung. Sebagai sarana edukasi, jelas Riko Antoni bagi pemilih pemula dan masyarakat pada umumnya, RPP ini meningkatkan partisipasi dan mengurangu jumlah suara yang tidak sah dalam penyelenggaraan pemilu akan tiba 2019 depan.

RPP ini menyediakan sumber informasi dan dokumentasi terkait sejarah pemilu,
selain itu juga dilengkapi dengan berbagai buku panduan terkait pemilu. Karena itu ntuk KPU Aganm mengimbau pemilih kiranya memanfaatkan RPP tersebut yang dibuka setiap hari kerja.

Saat ini masih banyak kekurangan RPP dan butuh masukan agar RPP berjalan dengan efektif sesuai dengan tujuan pembentukannya, sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agam Yunilson menambahkan, dengan adanya RPP itu maka masyarakat tidak ketertinggalan informasi.

Riko Antoni berharap RPP ini dapat dioptimalkan sebagai medis informasi yang patut dimanfaatkan omasyarakat,” tambahnya.

Sementara Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Sumbar Gebril Daulay, berharap RPP berjalan dengan baik dan melahirkan program unggulan setelah diresmikan. (lukman)

 

News Feed