oleh

Ketua PAN Pasbar Bantah Dukung Epyardi Asda

Lambang PAN (marbawi.info)
Lambang PAN (marbawi.info)

JAKARTA – Ketua DPD PAN Pasaman Barat, Erwin Dt Bagindo Sati membantah 17 DPD PAN se- Sumbar telah menyatakan dukungan terhadap Epyardi Asda, untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumbar dari partai PAN.

Menurutnya, pertemuan Ketua DPD dengan Epyardi Asda dalam rangka sosialisasi calon gubernur yang telah mendaftar ke PAN.

“Sebagai kandidat Cagub yang mendaftar ke PAN. Tentu kita memberikan kesempatan untuk mendengarkan pemaparan pak Epyardi Asda” kata Erwin saat dihubungi Singgalang, Sabtu (4/4).

Dirinya dan mayoritas Ketua DPD PAN lain belum menandatangani surat dukungan apapun. Kalaupun ada surat yang ditanda tangani itu hanya daftar hadir dalam rangka sosialisasi Cagub Sumbar.

“Awalnya ada surat dukungan. Namun setelah saya protes, akhirnya yang ditandatangani itu surat daftar hadir saja” terangnya.

Dikatakan Erwin, di PAN ada aturan yang musti diikuti semua kader. Tidak bisa asal mendukung, apalagi menandatangani surat tanpa melalui mekanisme seharusnya.
“Kalau itu dilakukan sama saja memecah sesama kader PAN. Kita menghormati niat baik pak Epyardi Asda, tapi kita juga mempunyai aturan tersendiri yang musti dijalankan” katanya.

Apalagi, lanjut Erwin, PAN sendiri mempunyai kader yang berniat dan punya peluang untuk maju di Pilgub Sumbar, seperti Fauzi Bahar, Taslim.

Terkait pernyataan Koordinator DPD PAN se-Sumbar, Gusrial Abas yang menyatakan dukungan, Erwin menyebutkan itu mungkin dukungan pribadi dan bukan mewakili seluruh DPD PAN Sumbar.

Sebelumnya, Gusrial Abas menyebutkan 17 DPD PAN kota/kabupaten se-Sumbar menyatakan dukungan terhadap Epyardi Asda sebagai calon gubernur Sumatera Barat periode 2015-2020 mendatang.

Dukungan dari DPD PAN itu disampaikan langsung Gusrial Abas kepada Epyardi Asda yang hadir dalam pertemuan DPD PAN se Sumbar di Hotel Pusako Bukittinggi, Jumat (3/4) malam. (agus)

Loading...

Berita Terkait