oleh

Ketua PAN Sawahlunto Juga Bantah Dukung Epyardi Asda

 Epyardi Asda saat silaturahim dengan DPD PAN. (gindo)
Epyardi Asda saat silaturahim dengan DPD PAN. (gindo)

JAKARTA – Dukungan DPD PAN se-Sumbar kepada Epyardi Asda untuk maju jadi Calon Gubernur (Cagub) dari PAN, juga dibantah Ketua DPD PAN kota Sawahlunto, Deri Asta.

Menurutnya, acara Jumat (3/4) malam di Bukittinggi hanya sebatas silaturahim dengan kandidat Cagub yang mendaftar ke PAN.

“Tidak ada dukungan secara tertulis. Kita menghargai sosok Epyardi yang mendaftarkan dirinya melalui PAN” kata Deri saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Jadi katanya, jangan diartikan acara silaturahmi tersebut sebagai bentuk dukungan. Apalagi kalau sampai berbentuk tulisan, karena itu bersifat final.

“PAN sendiri akan memberlakukan sikap yang sama kepada seluruh kandidat. Jika diundang untuk silaturahim dengan kandidat lain, maka kami akan bersedia hadir” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Pasaman Barat, Erwin Dt Bagindo Sati juga membantah 17 DPD PAN se Sumbar telah menyatakan dukungan terhadap Epyardi Asda, untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumbar dari partai PAN.

Menurutnya, pertemuan Ketua DPD dengan Epyardi Asda dalam rangka sosialisasi calon Gubernur yang telah mendaftar ke PAN.

Dijelaskan Erwin, dirinya dan mayoritas Ketua DPD PAN lain belum menandatangani surat dukungan apapun. Kalaupun ada surat yang ditanda tangani itu hanya daftar hadir dalam rangka sosialisasi Cagub Sumbar. (agus)

Loading...

Berita Terkait