Ketua Umum IKB Mel Sofyan Ajak Seluruh Perantau Bersatu Majukan Kampung Halaman

PADANG – Setelah resmi dilantik Bupati Agam Andri Warman di Jakarta pada Minggu (13/11) lalu, Ketua Umum Ikatan Keluarga Banuhampu (IKB) Mel Sofyan mengajak seluruh perantau Banuhampu untuk meningkatkan tali silaturahmi, bersatu, kompak agar dapat saling bersinergi, saling membantu satu sama lainnya dan berperan aktif dalam memajukan kampung halaman.

“Kita berharap semoga pengurus IKB yang baru dapat mengemban amanah ini dengan kerja ikhlas dan cerdas untuk mencapai tujuan mulia yang telah kita sepakati bersama,” kata Mel Syofyan, Selasa (15/11).

Dia mengatakan, ada tiga program utama yang akan dicanangkan bersama-sama yaitu pertama meningkatkan SDM putra putri Banuhampu melalui bantuan pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa/mahasiswi berprestasi terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

Kedua membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian keluarga sehingga dapat melahirkan pengusaha pengusaha yang tangguh di masa yang akan datang.

Dan ketiga dengan meningkatnya SDM dan membaiknya perekonomian perantau Banuhampu tentu diharapkan dapat memberikan kontribusi secara maksimal dalam memajukan kampung halaman.

Program tersebut diatas dapat dilaksanakan tentu sangat tergantung dari support para tokoh tokoh banuhampu yang memang sudah mumpuni dan mapan secara ekonomi.

“Untuk itu kita mengetuk hati dan sangat berharap kepada seluruh para tokoh dan Perantau Banuhampu yang memiliki kelebihan rezeki kiranya dapat bermurah hati berbagi dalam mendukung seluruh program program kerja yang kita canangkan ini,” katanya.

“Semoga Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk kita semua menuju kesejahteraan seluruh masyarakat Banuhampu baik di rantau maupun di ranah,” ujar Mel Sofyan mengakhiri. (benk)