KLA Project Akan Suguhkan Musik yang Benar

KLA Project. (*)

JAKARTA -Grup musik KLA Project berencana akan tampil beda pada gelaran konser yang ke-30 tahunnya pada 5 Desember 2018 mendatang. Mereka tidak ingin, penonton hanya sekadar datang menonton lagu mereka dan bernostalgia. Penataan musik, sound, lampu, multi media menjadi suguhan berbeda dari konser sebelumnya.

Dalam pagelaran ulang tahunnya itu, band beranggotakan Katon Bagaskara, Romulo Radjadin atau Lilo, dan Adi Adrian itu ingin fokus membenahi kualitas suara dan pengaturan panggung. Adi Adrian menjelaskan, akan menampilkan musik yang benar.

“Kita fokus ke hal-hal basic, kayak dimensi bunyi, subwofer, sound clarity, lampu yang sinkron dengan musik. Di Indonesia jarang ada konser yang fokus kepada hal kayak begitu,” jelas Adi, beberapa waktu lalu.

Menyela penjelasan Adi mengenai musik yang benar, Katon menyebut konser yang diadakan di Jakarta Convention Center itu bisa punya kualitas panggung sebaik festival musik elektronik.

“Kalau nonton konser DJ pasti luar biasa banget set up-nya, sound bagus, multimedia bagus. Padahal sound yang mereka keluarin itu dari recording, bayangkan kita mau main live tapi, sound-nya bisa semurni rekaman. Bisa jadi, kita yang pertama menghadirkan,” kata Katon.

Selain persoalan teknis, Promotor KLA Project Johan Oerip Widjaja juga membocorkan elemen spesial yang membedakan konser itu dengan berbagai konser KLA Project sebelumnya.

“Ini akan jadi kombinasi semua experience performance KLA Project dan ini akan jadi yang terbaik,” ujar Johan.

Meski begitu, band kelahiran 1989 ini sadar betul bahwa menjangkau kaum milenial jadi tantangan tersendiri. Terutama, mengenalkan kepada ‘anak zaman now’ tentang KLA Project.

Selain dari segi konten, band pelantun Yogyakarta itu juga memikirkan terkait strategi pendekatan kepada generasi milenial.

“Salah satu strategi kita menggapai generasi milenial adalah live streaming. Ini pun kita presscon di-live sama tim di Facebook dan Twitter. “Jadi, konser kami juga akan tersedia di streaming, ada yang berbayar, ada yang gratis,” jelas Lilo.

Konser ‘Karunia Semesta’ itu menargetkan 4.000 penonton dengan jangkauan harga tiket mulai dari Rp300 ribu hingga Rp3,5 juta. (dudung )

Loading...