oleh

Klasemen Sementara SEA Games 2019, Indonesia Naik ke Posisi Tiga

MANILA – Sempat turun ke posisi lima, kontingen Indonesia naik lagi ke posisi tiga dalam klasemen sementara Sea Games 2019, Jumat (6/12) sore ini. Perolehan medali terus bertambah di hari ke enam ini.

Beberapa medali telah diraih para atlet Indonesia pada Kamis (6/12), di antaranya enam medali emas dari cabor atletik, modern pentathlon, menembak, tenis, kayak dan kano. Sumbangan medali emas pertama dihadirkan oleh Agus Prayogo dari cabor atletik nomor maraton putra. Di pertandingan final, Agus mencatatkan waktu tercepat dengan 2 jam 26 menit 48 detik guna menyegel medali emas.

Medali emas berikutnya dipersembahkan Dea Sasabila Putri dari cabor modern pentathlon nomor beach triathle individual women. Dea membukukan waktu 19 menit 52,73 detik untuk menambah perolehan medali Indonesia.

Setelah itu, giliran cabor tenis yang mendapatkan medali emas. Adalah Aldila Sutjiadi yang memenangkan partai puncak nomor tunggal putri melawan wakil Vietnam Nguyen Savanna Ly dalam dua set langsung dengan skor 6-0 dan 7-5.

Perolehan medali emas Indonesia kembali bertambah saat Agus Domosarjito mengalahkan para atlet lain di cabor menembak nomor mixed metallic silhouette air pistol individual. Agus tampil baik dengan menorehkan skor tertinggi yakni 38.

Cabor kayak dan kano jadi penyumbang medali emas terakhir untuk Indonesia hingga saat ini. Dari cabor kayak, Maizir Ryondra meraih medali emas setelah memenangkan perlombaan final nomor 1000 meter (m) tunggal putra. Sementara itu, Anwar Tarra/Yuda Firmansyah meraih medali emas di cabor kano nomor 1000 m ganda putra.

Selain medali emas, Indonesia juga mendapatkan beberapa medali perak serta perunggu. Dengan hasil sementara ini maka Indonesia berada di posisi tiga pada klasemen sementara dengan koleksi 116 medali. Koleksi medali Indonesia terdiri dari 34 emas, 38 perak dan 44 perunggu. Sementara itu, posisi dua diduduki Vietnam sedangkan puncak klasemen sementara dimiliki Filipina. (rin/*)

Loading...

Berita Terkait