oleh

Klopp Tepis Isu Newcastle Main Mata saat Hadapi Liverpool

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menepis isu yang mengatakan Newcastle United bermain mata. Hal itu saat Newcastle menjamu Liverpool di pekan 37 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (5/5) dinihari WIB.

Dalam pandangan Klopp, The Magpies –julukan Newcastle– sama sekali tidak bermain seadanya saat berjumpa timnya dini hari tadi. Hal itu ditunjukkan lewat penampilan matian-matian yang ditunjukkan tim asuhan Rafael Benitez tersebut.

Sebelumnya, Newcastle disebut-sebut akan memberi jalan kepada Liverpool untuk merebut trofi Liga Inggris 2018-2019. Sebab, pelatih Newcastle saat ini yakni Benitez sempat membesut Liverpool dalam kurun 2004-2010. Bahkan secara terang-terangan, pelatih asal Spanyol itu mendukung Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Akan tetapi, isu di atas mentah setelah melihat performa Newcastle dinihari tadi. Salomon Rondon dan kawan-kawan tampil atraktif dengan mencetak banyak peluang. Terbukti sepanjang pertandingan, mereka mampu melesakkan tujuh shot on target, unggul tiga peluang dari Liverpool.

Sayangnya, skuad asuhan Benitez gagal memanfaatkan semua peluang secara sempurna, imbas performa brilian dari kiper Liverpool, Alisson Becker. Alhasil, Liverpool menang 3-2 atas Newcastle dan kembali naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 94 poin, unggul dua angka dari Manchester City di tempat kedua. (aci)

“Newcastle layak mendapat pujian. Jika ada orang yang ragu dan menyebut Newcastle bermain seadanya saat bertemu kami, itu jelas alasan yang bertolak belakang dengan fakta di lapangan,” kata Klopp mengutip dari Sportsmole, Minggu (5/5). (aci)

News Feed