ekonomi

Kolaborasi Telkomsel bersama PT PPA Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

×

Kolaborasi Telkomsel bersama PT PPA Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Telkomsel dan PT Putra Perkasa Abadi (PPA) menjalin kolaborasi strategis dalam penerapan layanan private network untuk mengakselerasikan solusi smart mining guna mendukung operasional industri pertambangan Indonesia yang lebih aman, terkoneksi, dan terintegrasi. Info lebih lanjut mengenai solusi smart mining dapat diakses melalui tsel.me/smartmining.

JAKARTA  – Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama PT Putra Perkasa Abadi (PPA) dalam menghadirkan penerapan layanan private network yang pertama di Indonesia guna mengakselerasikan solusi Smart Mining yang dapat mendukung operasional industri pertambangan Indonesia yang lebih aman, terkoneksi, dan terintegrasi. Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang terus berupaya mengakselerasi transformasi digital industri pertambangan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Inisiatif ini merupakan bagian dari langkah nyata Telkomsel dalam mendukung roadmap pemerintah untuk memperkuat kapabilitas digital di sektor pertambangan, sebagai salah satu fondasi untuk mendukung Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0. Dalam kerja sama ini, Telkomsel berkesempatan melanjutkan inovasi untuk memperluas pemanfaatan teknologi dengan menghadirkan solusi berbasis digital, yakni melalui penerapan layanan private network dalam mendukung setiap aktivitas pertambangan PT PPA agar lebih efisien, efektif, dan aman, sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas perusahaan. Apresiasi juga kami sampaikan untuk PT PPA atas kolaborasi dan kontribusinya sebagai perusahaan yang menerapkan keunggulan jaringan dan layanan private network bersama Telkomsel yang akan mendukung penerapan solusi Smart Mining di industri pertambangan.”

Direktur HCGA & Legal PT PPA Teguh Subroto mengatakan, “PPA melakukan inisiatif ini dalam rangka menjadi bagian dari akselerasi transformasi digital di sektor industri pertambangan menuju Revolusi Industri 4.0, hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produksi secara maksimal, selain itu juga akan meningkatkan safety dalam operasional PPA. Dengan ini PPA telah menjadi bagian dari transformasi digital industri pertambangan Indonesia melalui pemanfaatan solusi digital terdepan.”