oleh

Komentar Mourinho Usai Ditunjuk Sebagai Pelatih Tottenham

LONDON – Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11). Pelatih asal Portugal itu menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang telah lebih dulu dipecat klub satu hari sebelumnya.

Tottenham sendiri mengikat Mourinho dengan durasi kontrak selama lima musim atau hingga 2022-2023 mendatang. Mendapat kepercayaan untuk mengisi kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, pelatih 56 tahun itu mengaku senang bisa kembali melatih di tanah Inggris.

Terlebih, Mourinho sendiri menilai kalau Tottenham merupakan tim yang memiliki sejarah dan pendukung yang luar biasa. Selain itu, faktor lain yang membuatnya senang adalah kualitas skuad dan pemain muda yang dimiliki Tottenham saat ini.

“Saya senang bergabung dengan klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik,” ujar Mourinho, melansir dari laman resmi Tottenham Hotspur, Rabu (20/11).

Kedatangan Mourinho diharapkan mampu membuat Tottenham bangkit dan kembali bersaing di posisi atas klasemen Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Son Heung-Min dan rekan-rekan saat ini tengah berada dalam situasi sulit dengan belum meraih satupun kemenangan dari lima laga terakhir mereka.

Kondisi ini membuat finalis Liga Champions 2018-2019 itu berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 14 poin. (aci)

Loading...

Berita Terkait