Tak Berkategori  

Komisi ASN Awasi Netralitas Aparatur di Pilkada Padang

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akan terus mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku aparatur sipil negara (ASN) dalam netralitas pilkada serentak tahun ini.

Pengawasan KASN ini diberitahukan melalui sosialisasi yang disampaikan pada seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemko Padang.

“Kita akan terus awasi setiap ASN yang ada di lingkungan Pemko Padang, agar selalu netral dan tidak menjalankan politik praktis,” kata Asisten KASN Bidang Pengaduan dan Penyelidikan, Nurhasni, Jumat (4/5/2018).

Nurhasi mengatakan, berdasarkan undang-undang dan peraturan pemerintah telah menjabarkan dengan jelas dan terperinci aturan main ASN pada pilkada, pileg hingga pilpres.

“Di sana sanksinya sudah jelas. Untuk itu mari kita patuhi secara bersama dengan tetap menjaga netralitas,” ujar Nuhasni.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Asnel, mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi netralitas ASN ini, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman seluruh ASN Pemko Padang terhadap larangan-larangan bagi ASN saat rangkaian pesta demokrasi.

“Kita tidak ingin citra Pemko Padang buruk di mata masyarakat. Saya harapkan kepada Kepala SKPD untuk meneruskan hasil sosialisasi ini kepada seluruh staf,” tutupnya. (deri/syawal)