oleh

Komisioner KI Sumbar Dilantik, Adrian Ketua Terpilih

Adrian Tuswandi. (*)

PADANG – Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Hendra J Kede meminta Komisi Informasi Sumber menggali nilai keadilan dalam memutuskan sengketa informasi publik.

Pesan tersebut disampaikannya pada pelantikan Komisioner KI Sumbar Senin (11/2) di Aula Kantor Gubernur Sumbar. Diharapkannya, ke depan KI memilik tantangan yang berat.

“Saya berharap teman-teman betul-betul menggali nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat. Sehingga dapat memutuskan sengketa yang berkaitan dengan informasi publik secara adil,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Gubernur Irwan Prayitno berharap dengan telah dilantiknya lima orang komisioner ini, maka KI dapat menjalankan fungsi strategis mengawal lalu lintas informasi di Sumbar, termasuk berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Usai dilantik para komisioner langsung menggelar rapat pleno pukul 15.15 WIB untuk menetapkan struktur KI Sumbar. Hasilnya, Adrian Tuswandi remsi terpili sebagai ketua KI. Nofal Wiska jadi Wakil Ketua, Arif Yumardi Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, Tanti Endang Lestari Ketua Bidang Kelembagaan, Arfitrianti Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi (ASE).

“Kita sudah tetapkan ketua, Adrian Tuswandi terpilih sebagai ketua,”sebut Arfitrianti. (yose)

News Feed