Tak Berkategori  

Kompetisi Seduh Kopi Disambut Antusias

Kompetisi seduh kopi. (*)

PADANG – Kompetisi seduh kopi yang mengadaptasi peraturan World Brewers Cup diselenggarakan Rimbun Espresso & Brew Bar dan Pandeka Rimbun Espresso & Brew Bar dan Pandeka Roastery bekerja sama dengan Lokita Digital Creative Campaign telah usai.

Kegiatan yang digelar selama dua hari yakni pada 9 hingga 10 April 2019 di gedung serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, untuk juara I diraih Fadil Kusuma (independen) dari Sarilamak. Peringkat dua diraih Calvin Satrianto dari Moveon Fashion Coffee, Bukittinggi. Posisi ketiga diraih oleh Algerry Febri dari Devitos Coffee & Tea, Padang.

Asisten Event Manager Liga Seduh Rimbun 2019, Noverdy Putra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap kopi spesialti. Kompetisi seduh kopi memegang peranan krusial agar barista maupun penikmat kopi tak henti melakukan eksplorasi terhadap rasa kopi itu sendiri.

“Perkembangan industri kopi di Indonesia, khususnya di Padang pada 2018 mencapai 30 persen. Tentu kami mempunyai tanggung jawab untuk bisa membuat industri ini tidak mencapai titik jenuhnya dan tiba-tiba hilang,” ungkapnya .

Lebih lanjut ia mengatakan antusiasme terhadap kegiatan ini cukup tinggi dan tidak hanya sebatas Padang saja. Terbukti saat pendaftaran peserta, slot 28 peserta langsung penuh dalam waktu belasan menit saja.

Peserta yang mengikuti Liga Seduh Rimbun 2019 kali ini tersebar mulai dari berbagai daerah Pekanbaru, Dumai, Payakumbuh, Solok, Bukittinggi, Padang Panjang, Muaro Bungo, dan tentunya Kota Padang. Sebagian besar merupakan perwakilan dari kedai kopi, namun juga ada beberapa perwakilan independen. (gv)