Tak Berkategori  

Kondisi Jalan Nasional di Sei Ipuah Solsel Mengerikan, Separoh Badan Jalan Amblas ke Sungai

Mengerikan,ruas jalan Nasional Sei Kalu Muaralabuh di Sungai Ipuh memprihatinkan,warga dan pengendara diminta waspada melewati jalur ini. (Hendrivon)

PADANG ARO – Para pengendara Sei Kalu- Muaralabuh diharapkan untuk berhati hati jika melewati ruas jalan Sungai Ipuah,Nagari Pakan Rabaa Tengah, Pasalnya, badan jalan Nasional itu sudah tinggal separoh dan nyaris putus.

Jalan ini merupakan urat nadi Solok Selatan dan Kabupayen Kerinci, Hampir setiap menit kendaraan lalulalang di lokasi ini.

Hasil pantauan Singgalang di lokasi jalan Nasional itu sudah diberi garis polisi oleh aparat keamanan Polres Solok Selatan, Karena jalan tersebut sebagian badan jalan sudah runtuh sedalam lebih kurang 10 meter ke dasar sungai.

Kondisi itu diakibatkan hujan yang berkepanjangan di daerah Sungai Ipuh dan sekitarnya. Apalagi di lokasi tersebut banyak anak sungai yang setiap hujan masuk dan merusak badan jalan.

Kurang tersedianya drainase menyebabkan air sulit untuk kering. Batang sungai suliti yang kondisi sempit membuat tebing di seputaran jalan itu sering runtuh, apalagi pasca bencana bamjir bandang.

Camat KPGD Syahrul Munir saat di lokasi kepada Singgalang mengatakan, pihaknya sudah sering memberikan imbauan kepada warga agar apabila melewati jalan tersebut berhati hati. Jika perlu hindari jalan malam.

Kapolres Solok Selatan melalui Kapolsek KPGD Iptu Masirwan mengatakan,atas perintah b Bapak Kapolres segera mengambil tindakan dan memasang garis polisi line agar tidak ada korban jiwa. (hendrivon)