Headlinenasional

Konsolidasi Kader Partai Gelora se-NTB, Fahri Hamzah: Target 4 Kursi DPRD Provinsi NTB

×

Konsolidasi Kader Partai Gelora se-NTB, Fahri Hamzah: Target 4 Kursi DPRD Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

MATARAM, SINGGALANG – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengatakan bahwa sistem pemilihan umum (Pemilu) proporsional tertutup hanya akan menjadikan partai politik (Parpol) sebagai ‘peternak’ politisi, dan merenggut kedaulatan rakyat.

Karenanya, ia mengaku tidak sepakat dengan rencana sistem pemilu proporsional tertutup.

“Kalau sistem (pemilu) terbuka itu ada prinsip kedaulatan rakyat, karena dalam demokrasi, teorinya penerima mandat itu individu-individu. Tidak boleh rakyat ditorpedo oleh kedaulatan politik tertutup,” tegas Fahri Hamzah saat menggelar konsolidasi kader Partai Gelora se-NTB, di Lapangan Tugu Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (19/3/2023).

Selain Fahri Hamzah, konsolidasi yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Gelora se-NTB ini, juga dihadiri Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta, Sekjen Mahfuz Sidik, serta pengurus pimpinan nasional lainnya.

Lebih lanjut Fahri menyebut kalau yang ada sekarang, anggota partai politik dipilih rakyat sampai duduk di Parlemen saja banyak lupa rakyatnya. Apalagi yang dipilih itu parpol nya, tentu rakyatnya hilang.

“Tidak ada lagi rakyat, karena kita tidak tahu siapa yang kita pilih,” ujar Fahri seraya menambahkan Partai Gelora meminta agar Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka, agar rakyat mengetahui sosok yang dipilihnya.

Dalam orasinya, Fahri juga mengungkapkan target yang akan dicapai partai bernomor urut 7 peserta Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi NTB, yakni empat kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Menurutnya, target kursi itu sesuai dengan komposisi partai yang sudah siap bertarung pada Pemilu 2024.