oleh

Konsumsi Tuak, Tiga Pemuda Diberi Pembinaan

PAYAKUMBUH – Satpol PP Payakumbuh mengamankan tiga pemuda di Simpang Tiga Warna Warni Batas Kota Payakumbuh-Tanjung Pati, Senin (22/7). Ketiganya diamankan saat sedang asyik menenggak tuak, bahkan mereka juga membawa sebilah senjata tajam.

“Kami langsung melakukan pengamanan usai dimintai keterangannya di lokasi. Ketiga pemuda tersebut kami bawa untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kabid Penegak Perda Syafrizal, kepada Singgalang.

Pembinaan yang dilakukan Satpol PP Payakumbuh hari itu, ketiga pemuda tersebut tidak langsung dibawa ke kantor oleh petugas. Mereka diberikan pembinaan di masjid dan diajak shalat berjamaah.

Dikatakan, dari tiga pelaku pelanggar Perda yang ditangkap itu, dua pemuda masih berstatus pelajar, kepada petugas mereka mengaku berasal dari Lubuak Batingkok. Tuak yang mereka konsumsi tersebut mereka beli di Tanjung Pati.

“Padahal mereka adalah siswa di salah satu SMP dan besok pagi menerima pelajaran dari gurunya. Usai kami beri pembinaan di kantor, mereka mengatakan kapok dan tobat tidak akan mengulangi perbuatannya,” kata Sayfrizal. (bule)

 

Loading...

Berita Terkait