oleh

Konversi Belum Tuntas, Minyak Tanah Subsidi Sudah Distop

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

PADANG – Konversi minyak tanah ke gas belum tuntas, minyak tanah subsidi sudah disetop di beberapa daerah Sumbar. Akibatnya masyarakat harus rela membeli minyak tanah dengan harga keekonomian.

Kondisi ini terlihat di Padang yang telah dinyatakan close sejak 2014 lalu oleh pemerintah. Padahal dari 11 kecamatan baru dua kecamatan saja yang benar-benar sudah siap konversi sedangkan Sembilan daerah lainnya masih banyak yang belum tersentuh. Ada tiga daerah yang dinyatakan close Padang, Sawahlunto dan Pariaman.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sumbar, Marzuki Mahdi melalui Kepala Seksi (Kasi) Migas, Jon Kimberly Rabu (6/5) mengatakan, ESDM telah berusaha untuk menyurati kepada pemerintah pusat terkait dengan dikeluarkannya status close untuk tiga daerah ini. Hal ini disebabkan di daerah yang dinyatakan close tersebut masih banyak warga yang mebutuhkan tapi belum menerima gas subsidi.

“Sampai saat ini kita belum menerima jawaban dari pusat tentang hal ini. Akibatnya masyarakat harus membeli Mita dengan harga ekonomi. Kasihan juga kita, daerah yang dinyatakan close tidak lagi menerima Mita bersubsidi,” jelasnya. (yose)

Loading...

Komentar

1 comment

  1. Kebijakan yang didalamnya terdapat motif Bisnis Ilegal para pemangku kepentingan seperti yang terjadi di Daerah saya Tapus Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman 3 kali seminngu mobil pembawa Minyak tanah subsidi jenis Colt Diesel maupun Colt Diesel Box,APV,AVANZA,TERIOS dan mobil Trafel Selalu membongkar Minyak di Pangkalan ini sebanyak 3000 Liter lalu di tempat lain di Pangkalan Gas Syamsul Bahri minyak tanah subsidi juga selalu dipasok 3 kali dalam seminggu yang dalam satu kali bongkar dengan volume 5000 Liter dan ditempat Pangkalan Gas Zulfahmi juga dipasok 2500 Liter sekali Bongkar Minyak tanah didatangkan dari Kota Padang Ditempat-tempat Tangki pengangkut Minyak tanah untuk Kabupaten lain Kencing,lalu dari Kambang Pesisir selatan dan solokPembongkaran,penimbunan dan penjualan dilakukan secara terbuka dicuragai permainan ini dilakukan dengan memberikan uang pengaman ke Polres dan Polsek setempat.Pasca closenya Mita subsidi di Pasaman semenjak Maret 2015 harga Minyak tanah mencapai 15.000/Liter di tempat-tempat penadah minyak tanah subsidi ini.

Comments are closed.

Berita Terkait