oleh

Koramil Serahkan Bingkisan Lebaran untuk Anak Panti Asuhan

PARIAMAN – Koramil 07 Pauh Kambar Kodim 0308/ Pariaman memberikan bantuan berupa bingkisan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti kepada Panti Asuhan Mukaramah, Korong Pasar, Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sebaris, Sabtu (1/6) di panti tersebut.

Bantuan ini diserahkan oleh Babinsa Serma Irwansyah dan Koptu Asril dan diterima pengurus Panti, Susi Mardiah.

Serma Irwansyah dan Koptu Asril mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin tali silaturahim, khusus dengan anak-anak panti. Karena ada rezeki, sekaligus memberikannya supaya anak-anak Panti Mukaramah bisa menikmatinya.

“Kami menyadari bahwa di saat seperti ini semua orang butuh biaya dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari kemenangan. Bagi masyarakat yang kurang mampu dan anak panti juga butuh untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka juga ingin makan dengan daging lebaran, kue dan pakai baju baru,” ucapnya.

Disebutkan Irwansyah bantuan yang diberikan jika dinilai dari segi nilainya tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk dari kepedulian dan perhatian serta berbagi di bulan yang penuh berkah ini dengan masyarakat kurang mampu dan anak panti.

Sementara itu, pengurus Panti Mukaramah, Susi Mardiah menjelaskan panti yang diurusnya memiliki anak sebanyak 35 orang. Anak ini mayoritas berasal dari anak yatim piatu. Juga ada yang berasal dari keluarga kurang mampu. (agus)

Loading...

Berita Terkait