Tak Berkategori  

Korban Kebakaran di Ngalau Gadang Butuh Perhatian

Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Dt Rajo Bagampo saat meninjau lokasi kebakaran di Kampung Ngalau Gadang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. (marlison)
Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Dt Rajo Bagampo saat meninjau lokasi kebakaran di Kampung Ngalau Gadang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. (marlison)

PAINAN -Pemkab Pesisir Selatan diminta memberikan perhatian serius terhadap nasib korban kebakaran di Kampung Ngalau Gadang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

“Kondisi para korban kebakaran itu amat memprihatinkan. Bagaimana tidak, rumah yang mereka bangun dengan cucuran keringat selama bertahun-tahun ludes dalam sekejap dilalap sijago merah. Tidak satupun isi rumah yang bisa diselamatkan, yang tersisa hanya pakaian melekat dibadan. Oleh sebab itu, saya meminta Pemkab agar memberikan perhatian serius pada korban,” tegas Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Datuak Rajo Bagampo saat meninjau lokasi kebakaran beberapa hari lalu.

Ia menuturkan, Ngalau Gadang sebuah kampung yang terletak di kawasan perbukitan dan pemukiman yang cukup rapat. Satu rumah dengan rumah di sebelahnya nyaris tak berjarak.

Kebakaran yang terjadi baru-baru ini telah menghanguskan sedikitnya 17 unit rumah yang dihuni 21 KK dengan 62 jiwa.

Meskipun tidak menumbulkan korban jiwa, namun peristiwa yang terjadi dinihari itu menelan kerugian materi Rp 1 miliar lebih.

“Pasca kebakaran, korban mengungsi di rumah warga lainnya atau sanak famili. Untuk sementara, BPBD membangun tenda menampung para korban,” sebutnya. (marlison)