oleh

Korban Kecelakaan Beruntun di Solok Ditanggung Jasa Raharja

Petugas Jasa Raharja mengidentifasi korban di rumah sakit. (humas jr)

PADANG – Semua korban kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Solok Padang tepatnya di Jorong, Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok pada pukul 16.30 WIB, Rabu (27/2) ditanggung PT Jasa Raharja.

Informasi yang diterima di lapangan, kecelakaan itu terjadi sebuah truk tanki diduga mengalami rem blong. Akibatnya truk tersebut menyapu sedikitnya enam mobil dan dua sepeda motor. Akibatnya sedikitnya enam korban mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan informasi musibah tersebut, petugas Jasa Raharja terjun ke lokasi untuk mengindentifikasi korban. Sedikitnya ada enam korban yang dirawat di rumah sakit.

Terdiri dari satu korban di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, lima korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) M. Natsir (korban luka berat). Dua di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas kami turun ke lapangan untuk mengindentifikasi semua korban. Semua biaya perawatannya di tanggungjawab Jasa Raharja,” ujar Kacab PT Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha diterima, Rabu (27/2).

Rama Yudha bersama petugas Jasa Raharja lainnya langsung terjun ke lokasi dan mengindentifikasi semua korban tersebut. Petugas mendatangi rumah sakit para korban yang dirawat.

Menurut informasi sampai pukul 19.20 WIB, satu orang yang dinyatakan meninggal dunia. Bagi yang meninggal tersebut Jasa Raharja akan memberikan santunan Rp50 juta. Sementara bagi mereka yang dirawat di rumah sakit, akan diberikan biaya perawatan maksimal Rp20 juta.

“Semua biaya perawatan korban kami tanggung dengan maksimal tanggungannya Rp20 juta. Sementara korban yang meninggal dunia kami akan serahkan santunan Rp50 juta,” tutup Rama Yudha yang juga asli orang Solok tersebut.

Korban Nabila (15) dengan alamat Sungai Rotan Nagari Cupak, Kab. Solok (meninggal dunia), Nanda Qodri (25), Cupak Kab. Solok (meninggal dunia), Listya Rani Devina (16), Bukit Suliti, Kab. Solok (luka ringan), Halfison (50) alamat Payakumbuh (patah tulang), Tommy (22), Piladang Payakumbuh (luka ringan), Chintya Safitri (26), Koto Baru (luka ringan). Semua korban tersebut di rawat di RSUD M. Natsir Solok.

Korban lain, Ade Anggraini (26) beralamat Koto Baru, Kab. Solok (patah kedua tangan) dirawat di RST Solok, Suarti Usti (63), Koto Baru Kab. Solok (meninggal dunia) dan Fauzia (56) beralamat Kayu Aro, Kab. Solok (luka ringan memar di bagian kepala) korban dirawat di RSUD Arosuka.(andri)

Berita Terkait