Tak Berkategori  

Korem 032/Wbr Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan, Warakawuri dan Veteran

Suasana vaksinasi Covid-19 untuk purnawirawan, Warakawuri dan veteran yang dilaksanakan jajaran Korem 032/Wbr. (ist)

Padang, Singgalang – Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja melaksanakan vaksinasi kepada para purnawirawan dan warakawuri di RST TK III Reksodiwiryo Padang, Selasa (18/5). Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan TNI AD dan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dandenkesyah 01.04.04 Padang, Letkol Ckm Ziulfikar menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan Warakawuri dan Veteran ini dilaksanakan secara serentak dari 18 hingga 25 Mei di seluruh jajaran Korem 032. Kodim-Kodim juga melaksanakan dan khususnya untuk di Kota Padang dan sekitarnya dilakasanakan di RST Reksodiwiryo.

“Ini merupakan tindak lanjut perintah dari pimpinan untuk memberikan vaksinasi kepada purnawirawan dan warakawuri dengan tujuan untuk mendukung suksesnya Vaksinasi Covid-19 kepada semua lapisan apalagi para purnawirawan adalah usia rentan terpapar Covid,” jelas Dandenkesyah.

Namun demikian, dia mengingatkan, meski sudah menjalani vaksinasi Covid-19 ini bukan berarti telah kebal terhadap virus. “Para Purnawirawan, Warakawuri dan Veteran harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya dalam rilis yang diterima kemarin.

Lebihlanjut dikatakan Dandenkesyah Letkol CKM Zulfikar, selain pemberian vaksin kepada purnawirawan dan warakawuri, vaksinasi juga akan diberikan kepada KBT, Guru, Jurnalis dan para pelaku ekonomi.

Salah seorang Purnawirawan, Kapten Inf (Pur) Sutan Nasution usai menerima vaksin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TNI AD yang telah memberikan vaksinasi kepada dirinya dan purnawirawan lainnya.

“Kami selaku purnawirawan berterimakasih dengan pemberian vaksinasi ini. Harapan kami, dengan adanya dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para Purnawirawan, Warakawuri dan Veteran selalu dalam keadaan sehat, terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini Kasiops Kasrem Letkol Inf Bobby Triyantho, dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Ghoffar Ngismangil. (008)