oleh

Korwil Gempita Sumbar Nurkhalis Datangi Petani di Limapuluh Kota

Nurkhalis bersama sejumlah petani beberapa waktu lalu. (ist)

SARILAMAK – Koordinator Wilayah (Korwil) Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Sumbar Nurkhalis, datangi puluhan petani yang berada di Jorong Tambun Ijuk, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Kedatangan Korwil Gempita Sumbar ke kampung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, disambut Asrizal sekaligus salah satu tokoh tani setempat.

Dalam pertemuan itu, selain bersilaturahmi dengan petani, Nurkhalis juga memberikan edukasi terkait masalah pertanian ke masyarakat. Karena salah satu tugas Gempita, yaitu mengedukasi dan mencerdaskan masyakat tani untuk menuju kesejahteraan.

“Pada pertemuan yang digelar di salah satu rumah warga setempat, kita menjelaskan sedikit banyaknya terkait pertanian. Terutama untuk mengubah pola pikir petani menuju kehidupan yang makmur dan kesejahteraan. Ini yang kita lakukan dalam setiap pertemuan dengan amsyarakat dan kelompok tani,” ujar Nurkhalis, kepada Singgalang, Minggu (10/3).

Kedatangan putra asli Mungka itu, disambut baik petani yang berjumlah sekitar 70 orang. Bahkan, kehadiran Nurkhalis bagaikan angin segar bagi petani yang ada di kampung bupati Limapuluh Kota tersebut.

“Dengan adanya komunikasi antara Gempita dengan petani, kita sedikit banyak mengetahui persoalan yang selama ini terjadi dan hadapi oleh para petani itu,” tambahnya.

Calon anggota DPD RI itu, juga berpesan kepada petani yang hadir untuk tidak malu untuk menjadi petani. “Jangan malu jadi petani. Banyak kok petani yang sukses tergantung cara dan pola mereka dalam bertani. Saya juga adalah anak petani, dibesarkan dari keluarga petani. Untuk itu, banggalah menjadi petani,” katanya memberi motivasi.

Di kalangan petani Kabupaten Limapuluh Kota ataupun di Sumbar, sosok Nurkhalis tidak asing lagi. Aktifis tersebut, dikenal sebagai salah seorang pejuang petani untuk kemakmuran masyarakat. (bule)

Loading...

Berita Terkait